Kode Setting Untuk Merubah atau Ganti Angka Harga Jual Literan Mesin Pom Mini Digital

adalah sebuah kode reset untuk mengatur angka harga jual 1 (satu) literan dalam nominal Rupiah. Dimana sebagaimana kita ketahui harga bbm sekarang sering berubah-ubah kadang naik sesekali turun meskipun jarang, sehingga sebaiknya mereka yang memiliki usaha kecil sampingan pertamini haruslah faham tentang beberapa kode settingan yang terdapat pada program cpu mesin pertamini digital yang dimilikinya supaya bisa mengatasi erorr yang timbul setelahnya termasuk cara merubah harga dan kalibrasi takaran.

Cara Ganti Harga Pom Mini

Mesin pom mini adalah alat untuk menjual bahan bakar minyak (BBM) skala kecil yang digunakan untuk mengisi bahan bakar kendaraan bermotor seperti sepeda motor, mobil, atau sepeda dengan jumlah yang kecil, biasanya dalam bentuk liter atau galon. Mesin Pertamini umumnya ditempatkan di tempat-tempat strategis seperti warung, toko kelontong, atau lokasi lain yang ramai dikunjungi oleh pengemudi kendaraan bermotor.

Mesin Pertamini dapat beroperasi dengan koin atau sistem pembayaran elektronik, dan pemilik mesin ini biasanya memperoleh keuntungan dari selisih harga antara harga pembelian BBM grosir dan harga jual ritel kepada konsumen. Mesin Pertamini memberikan kemudahan akses kepada pengemudi kendaraan yang memerlukan jumlah BBM yang kecil dan tidak ingin pergi ke stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU).

Penggunaan Mesin Pertamini dapat bervariasi di berbagai negara dan kawasan dengan istilah yang digunakan untuk mesin ini juga bisa berbeda-beda. Meskipun demikian, tujuannya tetap sama, yaitu memberikan akses mudah dan cepat kepada pengguna bahan bakar kendaraan dalam jumlah kecil.

Sebenarnya pada artikel sebelumnya telah kami muat postingan tentang manual book sebagai buku panduan mesin pom mini digital baik versi lama maupun versi baru tentang Keterangan Keypad, Daftar Kode dan Petunjuk Penggunaan Mesin Pom Mini disana dijelaskan beberapa kode rahasia penting pertamini mulai dari cara ubah harga, cara mengetahui sisa stok bbm, cek jumlah pengeluaran minyak yang terjual, hingga cara menghapus data total penjualan minyak kembali ke 0 (nol).

Cara Merubah Harga Pom Mini

Untuk mengubah angka nominal harga perliter pada mesin pom mini digital sangatlah mudah, yakni ketika tampilan layar monitor kecil sedang stand by biasanya ada tulisan "Masukan Harga" dengan menekan papan tombol atau keypad dengan kode setting 1015 # (pagar/hastag/OK/YES/Y) lalu hapus harga lama dengan menekan tombol * (bintang/back/cancel/C) kemudian tekan dan masukan angka harga baru yang diinginkan selanjutnya tekan kembali # (pagar/hastag/OK/YES/Y), maka angka harga jual perliter pada mesin pertamini akan langsung berubah.


Sebagai contoh misalkan harga minyak sekarang baik itu Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo, Solar, maupun Dexlite Rp.14.500 lalu akan diubah menjadi Rp.16.500 maka cukup menekan tombol pada kipet dengan kode reset settingan 1015 # * 16500 # setelah itu perhatiakn ke layar monitor 7(seven) segement pastinya seketika angka dibagian baris ke-3 yang menunjukan angka harga jual perliter akan berubah. Untuk lebih jelas dan detailnya silahkan tonton Video Cara Merubah Harga Pom Mini:

Demikian catatan singkat untuk memperjelas tentang Kode Setting Untuk Merubah Harga Jual Perliter pada Mesin Pom Mini Digital, semoga bermanfaat dan bisa sedikit membantu kesulitan atau kebingungan ketika anda belum faham tentang Cara Mengoperasikan Mesin Pom Mini Digital dikarenakan sang penjual mesin tidak mau bertanggung jawab maupun susah dihubungi untuk dimintai kode setting pom mini. Salam sejahtera bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) SEMOGA KITA MENJADI PENGUSAHA SUKSES YANG BERMANFAAT yang akan terus menciptakan inovasi Bisnis Terbaru, Aamiin.